Sabtu, 18 Maret 2017

Bibit Lele Mutiara di Medan

Lele mutiara medan meupakan salah satu bibit lele varietas baru ada beberpa keunggulan bibit lele mutiara diantaranya adalah:
Keunggulan Lele Mutiara ini adalah irit penggunaan pakan sehingga menekan pengeluaran biaya dalam pemeliharaan.  Angka rasio Konversi pakan ( FCR ) hanya 0,8. Sedangkan lele yang lainnya menpunyai nilai FCR yang masih besar yakni antara 1 – 1,2. FCR dalam budidaya ikan itu adalah penentu keberhasilan dalam pemeliharaan. FCR menyatakan kebutuhan pakan utuk membentuk 1 Kg daging. Dengan kata lain dalam 1 kilo gram daging ikan lele hanya dibutuhkan  pakan 800 gram.

cukup 50 hari sudah panen. Para pembudidaya yang melakukan penebaran ikan dengen ukuran bibit 7-8 cm akan panen pada 50 hari selanjutnya.

Kalau pada lele lainnya dengan ukuran bibit yang sama 7-8 cm  akan panen pada 60 hari selanjutnya.

Keunggulan lele Mutiara yang ketiga adalah tahan terhadap penyakit. Menurut Penelitian dari Balai Penelitian dan Pemuliaan Ikan (BPPI) tahan terhadap penyakit Aeromonas sp. Ini dibuktikan dari BPPI saat merendam Lele Mutiara didalam bakteri Aeromonas sp selama 60 jam hanya 30% yang mati. Sementara varietas lele lain direndam dalam bakteri Aeromonas sp mati semua.


Lele Mutiara menjadi daya tarik oleh peternak karena mempunyai keunggulan yang paling baik dibanding varietas lainnya. Lele Mutiara di publikasikan pada Bulan Oktober tahun 2014 dan diresmikan oleh Menteri KKP masa Kabinet Bersatu II yakni Sharif Cicip Sutarjo. sumber(http://www.budilaksono.com/2015/01/budidaya-lele-mutiara-petani-untung.html)


Kami menyediakan Bibit-bibit unggul untuk peternakan lele di medan yang beralamatkan di Komplek Bandala Asri Bandar Labuan Blok A4 No.6 Tanjung Morawa  Kabupaten Deli Serdang Sumatra Utara (Sumut). untuk info lebih lengkap hub. Aldo (+62 812 8091 2812) 

info lebih lanjut klik disini

1 komentar:

  1. Baccarat - Ville - Wolverione
    In many ways, Baccarat is a fun 인카지노 game to play, and it 샌즈카지노 is the only one with a clear objective, regardless of your skill level. Baccarat has been around 바카라 사이트 since the 1930s

    BalasHapus